blog corat-coret apapun yang menurut saya penting untuk di share

Cara Merubah Format File Secara Online

Konversi file adalah proses mengubah format suatu file ke format lain. Untuk masalah konversi ini, Umumnya anda harus menginstalkan software tertentu agar dapat melakukan konversi file. Contohnya, software PDFzilla yang dapat melakukan konversi file PDF ke file doc – serta berbagai software lainnya. Kini, kami memperkenalkan cara baru mengkonversi file tanpa menggunakan software, yaitu dengan menggunakan layanan www.zamzar.com.
zamzar-konversi-file-online

 
Zamzar.com merupakan sebuah website yang menyajikan fasilitas konversi file online. Zamzar memungkinkan anda untuk melakukan konversi PST dari Ansi ke Unicode, atau sebaliknya – dari Unicode ke ANSI serta fasilitas konversi lainnya.

Tata Cara Konversi File Online

Jika anda baru mengetahui website zamzar ini, Anda tidak perlu bingung mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses konversi file karena zamzar menyajikan 4 tahapan konversi yang ditampilkan pada halaman pertama di tab konversi. Untuk lebih memperjelas prosesnya, berikut tahapan-tahapan proses konversi file :

Tahap 1

Untuk melakukan konversi file online, pertama-tama, kunjungi Zamzar.com, kemudian klik tab ‘Convert Files’. Kemudian, Pilih file atau URL yang ingin anda konversi dengan mengklik tombol ‘Browse’ atau ‘Choose File’.
Cara Konversi File Online - Pertama



Maksimal ukuran file yang diijinkan adalah 100 MB. Jika ukuran file anda melebihi dari 100 MB, maka anda harus melakukan signup atau registrasi berbayar dengan ketentuan harga yang berbeda-beda sesuai dengan kapasitas maksimal ukuran file konversi. Untuk registrasi berbayar ini, selain memperoleh fasilitas lebih dalam hal ukuran file, anda juga akan mendapatkan fasilitas penyimpanan online (online storage) dan fasilitas lainnya, seperti inbox personal, layanan tanpa iklan dan proses konversi file yang lebih cepat.

Tahap 2
Pilih format file konversi yang diinginkan oleh Anda :
Cara Konversi File Online - Kedua

 
Zamzar menyediakan berbagai format file secara lengkap, antara lain :
Tipe Konversi File Online

 Tahap 3
Pada tahapan 3 ini anda harus memasukkan alamat email anda. Nantinya file yang telah dikonversi akan dikirimkan ke alamat email yang Anda masukkan :
Cara Konversi File Online - Ketiga

Tahap 4
Ini adalah tahapan terakhir konversi file online. Anda tinggal klik tombol ‘Convert’ kemudian file hasil konversi pun akan langsung dikirim ke email anda. Dengan mengklik ‘Convert’ pada tahapan terakhir ini, anda secara otomatis dianggap telah membaca dan menyetujui syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku (term) di zamzar. Untuk membaca ketentuan tersebut, anda tinggal mengklik link ‘term’ yang telah tersedia.
Cara Konversi File Online - Keempat


Beberapa Tips Menggunakan Zamzar

Berikut beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai konversi online melalui situs zamzar.com :
- Saat telah memilih file untuk dikonversi, maka secara otomatis format file yang tersedia di box pilihan adalah grup format tertentu sesuai dengan jenis format file yang anda inputkan. Misalnya, jika anda memasukkan file PDF, maka box format file hanya akan menyediakan jenis format file doc saja.
- Hasil konversi file online akan disimpan selama 24 jam dimulai dari saat anda menerima email (dari zamzar). Jika anda menginginkan waktu penyimpanan yang lebih lama, silakan lakukan registrasi berbayar.
- Lamanya email yang diterima tergantung pada seberapa besar file yang dikirim. Faktor lain yang mempengaruhinya adalah kesibukan atau lalu lintas data pada zamzar sendiri.

Apa Layanan Konversi File Online Ini Free/Gratis?

Zamzar adalah sebuah website yang menyediakan layanan secara free/gratis, Anda tidak diminta bayaran sedikit pun untuk memanfaatkan situs tersebut. Akan tetapi, akan sangat baik kalau Anda berkenan membantu keberlangsungan situs tersebut dengan memberikan donasi kepada pemilik situs. Untuk berdonasi, silakan ikuti link di zamzar.com/donate/index.php


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Cara Merubah Format File Secara Online