blog corat-coret apapun yang menurut saya penting untuk di share

Tips menumbuhkan keinginan untuk berwirausaha


 Minggu lalu saya menulis sebuah artikel tentang Entrepreneur atau wirausaha dan sekarang saya akan membahas beberapa tips atau cara untuk menumbuhkan keinginan berwirausaha pada diri seseorang salah satunya adalah:

1. Modal utama berwirausaha bukan pada uang, melainkan keyakinan untuk menang. seringkali pikiran kita terbelenggu batasan materi misalnya uang, tempat, usaha dan produk untuk memulai suatu usaha , terlalu fokus dengan batasan tersebut membuat kita tidak akan bergerak maju.

2. Bersahabat dengan ketidakpastian, Siap dengan hal-hal yang tidak pasti, tidak terencana dan mungkin saja tidak terukur. ketidakpastian tidak untuk dihindari, hadapi ketidakpastian tersebut dengan riset, data dan intuisi wirausaha.

3. Buka pikiran anda, pelajari hal-hal baru. lingkungan tidak saja membentuk anda menjadi wirausaha sukses, namun juga mampu menjegal langka anda untuk maju. pelajari dan amati tingkah laku lingkungan baru anda, milikilah kemampuan fast learner untuk tetap berjalan.

4. Be ready, siapkan diri anda dengan baik. persiapan merupakan faktor penting dalam keberhasilan. siapkan dan pupuk keahlian anda sebelum terjun dalam bisnis yang akan anda geluti. perkaya dengan riset-riset kecil mengenai pasar yang akan anda garap!

5. Tampilkan wajah yang enak dilihat, bangun network. wirausaha bukanlah orang yang sukses dengan usahanya sendiri, melainkan butuh teman, pemasok atau relasi bisnis lain, perbaiki tampilan anda dengan senyum, ramah, enak dilihat dan antusias untuk membangun netword tersebut.

6. Kurangi resiko dengan cara dukungan data, informasi-informasi juga kemampuan-kemampuan teknis. gali dan cermati data dan informasi yang berhubungan dengan bidangnya.
kalau anda menginginkan perubahan kecil dalam hidup, ubahlah perilaku anda. tetapi bila anda menginginkan perubahan-perubahan yang besar yang mendasar, rubahlah pola pikir anda (Stephen Covey)
Sebagai usahawan, sudah pasti anda akan menghadapi medan persaingan yang ketat, itu sebabnya anda harus benar-benar kreatif dan tidak mudah mati akal. tanpa kreativitas, anda terpaku pada constraint. dengan kreativitas, anda mampu keluar, meilhat dan menangkap peluang. tanpa kekuatan membongkar belenggu-belenggu itu anda tak akan bisa survive, tidak bisa beradaptasi mengarungi dunia yang selalu berubah

tumbuhkan kreativitas anda untuk memulai sebuah usaha!


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Tips menumbuhkan keinginan untuk berwirausaha