blog corat-coret apapun yang menurut saya penting untuk di share

Cara Manual Menginstal Windows Melalui FlashDisk

Dulu saya mengira untuk menginstal windows melalui flasdisk hanya cukup dicopy saya instalernya ke dalam flashdisk. Setelah saya coba eh ternyata ndak bisa :-D dan saya coba untuk setting bios nya juga tetep ndaks bisa, setelah googling kesana kemari akhirnya saya tau kalo ada cara sendiri untuk menyeting USB flasdisk agar bisa jalan waktu booting.


berikut caranya :
  1. Colokkan USB FlashDisk nya ke USB port, jangan ketempat lain :-D
  2. Tekan tombol win + R, kemudian ketik cmd dan klik OK
  3. Ketik diskpart dan tekan ENTER
  4. Ketik list disk, tekan ENTER dan pilihlah yang mana adalah USB FlashDisk anda, hati hati jangan salah pilih nanti salah salah yang keformat adalah disk yang lain. jika anda punya hanya 1 harddisk maka USB flashdisknya adalah disk1
  5. Ketik select disk 1 dan tekan ENTER
  6. Ketik clean dan tekan ENTER
  7. Ketik create partition primary lalu tekan ENTER
  8. Ketik select partition 1 dan tekan ENTER
  9. Ketik active dan tekan ENTER
  10. Ketik format fs=fat32 dan tekan ENTER
  11. Ketik assign dan tekan ENTER
  12. Ketik exit dan tekan ENTER
  13. Masukkan disk DVD windows 7 atau lainnya dan copy lah semua isi DVD tadi ke USB FlashDisk anda
  14. Booting komputer anda melalui USB FlashDisk, setting melalui bios komputer anda, pastikan bootnya melalui USB FlashDisk, apabila langkah-langkahnya betul, maka proses instalasi windows seharusnya berjalan melalui USB FlashDisk
semoga berhasil :-)


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Cara Manual Menginstal Windows Melalui FlashDisk