blog corat-coret apapun yang menurut saya penting untuk di share

Cara Menggunakan Google Trends dan Google Suggest Dalam Meriset Keyword

Google Trends, salah satu fitur dari google untuk mengamati keyword yang sekarang sedang melonjak atau sedang ramai dicari orang, juga mengelompokkan hasil keyword berdasarkan lonjakan dan regional (lokasi). Bagaimana caranya ? Kita mulai. 

Silahkan buka browser Anda dan ketikan www.google.com/trends  


Setelah itu silahkan masukkan kata kuncinya, misalkan madu ¼ maka hasilnya akan seperti ini 


 Lalu untuk mensortir agar tidak semua negara ditampilkan maka silahkan pilih lokasi indonesia saja sebagai percobaan



maka hasilnya akan seperti ini, silahkan scroll ke bawah




Bisa terlihat dari keyword madu saja, didapatkan keyword teratas adalah manfaat madu, secawan madu, khasiat madu, madu asli, lalu yang sedang banyak dicari saat ini adalah 3 madu, harga madu, jual madu, khasiat madu. Dan di sini kita bisa mengetahui lebih jelas, ternyata penduduk DKI Jakarta paling banyak melakukan pencarian dengan kombinasi keyword madu. Anda bisa mengulang eksperiment menggunakan google trends berdasarkan temuan hasil pencarian keyword-keyword tersebut. Hasil riset keyword ini bisa langsung diterapkan kepada website Anda, sehingga nantinya ketika orang mencari kombinasi keyword madu maka akan muncul website Anda nantinya, di halaman satu maupun disemua halaman. 

Yang terakhir adalah bagaimana menganalisa menggunakan Google Suggest

Mendapatkan Keyword Yang Di cari oleh User Menggunakan Google Suggest

Google suggest itu di sisipkan dalam fasilitas pencarian yang dimana, di dalam google suggest bukan berisi keyword-keyword yang sembarangan, melainkan telah banyak di cari orang, dan telah lebih dari 1000 kali pencarian. 
Misalkan kita akan menggunakan sebuah keyword saja misalkan "jasa" 


Maka yang terbanyak diketikkan oleh orang di kotak pencarian adalah kata jasa marga , jasa marga live , jasa pembuatan website. Luar biasa, jasa pembuatan website mengalahkan jasa raharja. Nah dari sinilah keyword-keyword yang bisa Anda pakai untuk digunakan dalam langkah- langkah selanjutnya.



@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Unknown said...

makasih banyak buat tutorialnya,, sangat bermafaat...http://goo.gl/WkPZ2C

Post a Comment - Kembali ke Konten

Cara Menggunakan Google Trends dan Google Suggest Dalam Meriset Keyword